Senin, 08 Juni 2015

Fungsi pemakaian Ubuntu Software Centre

Ubuntu Software Center adalah sebuah aplikasi gratis dari Canonical untuk mengelola semua program yang diinstal dan untuk menginstal program baru.


Fungsi dari USC sebagian besar berdasarkan pada mesin pencarinya. Baik untuk menginstal program baru maupun menghapus instalan program, cara tercepat untuk melakukannya adalah dengan menulis nama atau sebagian kualitas program di jendela pencarian.

Pilihan lainnya adalah menavigasi melalui kategori dan daftar program yang sangat panjang, meskipun tidak senyaman seperti melakukan pencarian.

Ketika Anda mengeklik dua kali pada program, Anda dapat melihat deskripsi singkat program, informasi tentang lisensi dan versi, dan beberapa tangkapan layar dari program saat dijalankan apabila tersedia. Anda juga akan menemukan kontrol yang sesuai untuk menginstal atau menghapus program, sesuai prosedur.

Bila terdapat lebih dari satu program yang harus diinstal atau dihapus, Anda dapat melihat kemajuan proses tersebut dalam daftar, dari tempat Anda dapat membatalkan proses tersebut.

Dengan demikian, Ubuntu Software Center menjadi sebuah aplikasi yang ideal bagi mereka yang baru menggunakan Ubuntu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar