Kamis, 13 Maret 2014

Sistem Pemantau Kondisi Tubuh





Ide ini timbul menyadari bahwa saya gampang terserang oleh penyakit, apalagi ketika melihat teman teman saya yang jauh dari rumah sedang sakit, terlebih seperti yang sudah diketahui di politeknik sangat tidak dianjurkan untuk tidak masuk dikarenakan akan ketinggalan banyak praktek dan karena tugas yang banyakpun, terkadang hanya untuk ke poliklinik atau klinikpun tidak ada waktu. 

Melihat itu, saya mulai berpikir untuk membuat suatu alat yang bisa memantau kondisi tubuh kita, baik sedang sehat ataupun sedang lemas seperti pengukuran suhu badan, detak jantung, dan denyut nadi. Jadi, transducer dipasang ditubuh kita baik ditempel di leher, atau di bagian dada atau ditempat manapun yang bisa memantau kondisi kita. Jadi ketika badan kita menunjukkan tanda tanda kurang enak badan, sensor akan mengirimkan pemberitahuan lewat android/smartphone kita bahwa ada tanda tanda akan terjangkitnya penyakit, juga pengguna dapat menambahkan sendiri gejala gejala lainnya, seperti perut mules, mencret atau muntah muntah untuk mengetahui prediksi penyakit apa yang kira kira diderita , hal itu berguna agar pengguna tahu apa hal yang harus dilakukan untuk meredakan sendiri sakitnya.

Dan juga, ketika pengguna ingin mengecek kondisinya pengguna hanya perlu membuka aplikasinya dan akan ditampilkan suhu badan, detak jantuk, denyut nadi, dan status kondisi dari pengguna.

Cukup sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar